222 Peserta Ujian SKD CPNS Kuansing Tidak Hadir, Sembilan Positif Covid-19

tes-cpns5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 222 peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak hadir dalam ujian SKD yang berakhir hari ini, Senin, 20 Desember 2021.

Tes SKD CPNS Kuansing telah dimulai sejak 15 September 2021. Tes digelar selama enam hari dengan jumlah 18 sesi dengan rincian sehari ada tiga sesi kecuali hari Jumat hanya dua sesi.

Tes SKD CPNS Kuansing diikuti 2800 peserta yang dinyatakan lulus administrasi. Namun data terakhir ada 222 peserta tidak ikut ujian. Dari jumlah tersebut 9 diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 hasil rapid swab antigen.

"Hari ini (Senin,red) ujian CPNS Kuansing berakhir, ada 222 peserta tidak hadir dengan rincian 213 orang tidak hadir tanpa keterangan dan 9 lagi terkonfirmasi positif Covid-19," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Senin sore.


Hendri mengatakan, bagi peserta yang tidak hadir tanpa keterangan secara otomatis gugur. Sementara peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab rapid antigen masih bisa ikut ujian susulan.

"Jadwalnya nanti BKN, kita sudah laporkan kepada BKN mana yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan mana yang tidak hadir tanpa keterangan," katanya.

Hendri menambahkan, kalau ujian susulan nanti akan digelar di BKN Pekanbaru. "Ujiannya akan digelar di kantor BKN Pekanbaru, ini khusus peserta yang melapor kalau mereka terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.

Pada penerimaan CPNS Tahun 2021 ini Kuansing mendapatkan kuota 167 formasi. Sementara jumlah peserta yang ikut ada 2.800 peserta.