Zulkarnain Minta Dinas Kesehatan Gelar Vaksinasi dari Sekolah ke Sekolah

zulkarnain-ppp.jpg
(muthi/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Zulkarnai mengingatkan kembali proses pembelajaran tatap muka mesti mematuhi protokol kesehatan ketat. Zulkarnain meminta adanya program vaksinasi ke sekolah guna mempercepat pencapaian herd immunity.

“Selain prokes, salah satu jalan memaksimalkan belajar tatap muka adalah dengan vaksinasi. Vaksin salah satu pemutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulkarnain.

Politisi Partai Gerindra ini merekomendasi vaksin untuk anak usia 12-17 tahun. Ia meminta kepada para tenaga pendidik untuk mendata mana peserta didik yang sudah divaksin dan yang belum.


“Data mana anak-anak yang sudah divaksin, mana yang belum. Kita harapkan juga kepada dinas kesehatan untuk menyelenggarakan vaksinasi ke sekolah-sekolah,” ujarnya.

Terkait belajar tatap muka yang hanya berdurasi dua jam-an, Zulkarnain meperkirakan belajar tatap muka tidak bisa langsung maksimal.

“Ini gak bisa kita paksakan sekali langsung maksimal. Kita akan selalu komunikasi dengan dinas. Selain dengan dinas pendidikan, juga dengan dinas kesehatan,” pungkasnya.