Tubuh ideal dalam waktu 14 hari, Ini Rahasianya

senam-rutin.jpg
(pixabay.com)

RIAUONLINE - Tubuh ideal merupakan kondisi berat badan serta masa otot yang seimbang dengan tinggi badan, sehingga penampilan secara fisik tampak ideal dan sehat. Memiliki tubuh ideal merupakan dambaan bagi semua orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Tak heran banyak orang yang ingin memiliki badan kurus dengan melakukan diet ketat sehingga memicu kortikosteron dari otak yang menyebabkan banyak permasalahan diantaranya melemahkan sistem imun, jaringan tubuh yang rusak, mengidap beberapa penyakit seperti kolesterol, gula dan sebagainya. Mereka melakukan berbagai cara yang tidak tepat demi memiliki tubuh yang ideal. Maka dari itu Riau Online akan memberikan informasi mengenai tips menurunkan berat badan, dapatkan tubuh ideal dalam waktu 7 hari, simak ulasannya berikut ini.

1. Olahraga secara rutin

Indikator yang dapat mengurangi lemak tubuh yaitu berolahraga, olahraga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membangun massa. Selain itu olahraga juga dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus mencegah berbagai penyakit. Beragam jenis olahraga pilihan dapat menjadi alternatif untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, anda bisa memulai olahraga ringan seperti work out, jumping, zumba, bersepeda, gym dan sebagainya. Dengan durasi 45 menit/hari disertai dengan asupan nutrisi yang sesuai, diharapkan berat badan menurun secara berkala dalam waktu singkat.

2. Konsumsi sayur dan buah, kurangi kalori


Hal yang paling umum untuk menurunkan berat badan adalah perbanyak konsumsi sayuran dan buah karena sayuran dan buah merupakan sumber nutrisi dan vitamin yang kaya akan serat, hal ini akan mempermudah anda untuk melakukan diet dengan cara sehat. Kemudian kurangi asupan kalori seperti nasi, anda juga bisa menggantinya dengan alternatif lain seperti mengkonsumsi nasi merah atau kentang. Kemudian kurangi asupan lemak seperti daging merah, jika hendak mengkonsumsinya lebih baik mengolah daging merah dengan cara dibakar tanpa menggunakan margarin agar asupan rendah lemak dan tidak mengurangi vitamin yang terkandung pada daging.


3. Berhenti konsumsi gula

Selanjutnya tips menurunkan berat badan, dapatkan tubuh ideal dalam waktu 14 hari adalah dengan cara berhenti mengkonsumsi gula secara berlebihan. Banyak pilihan makanan siap saji saat ini, hal itu merupakan solusi tercepat dan termudah bagi seseorang yang sibuk dengan aktifitasnya. Namun kebiasaan tersebut memiliki banyak dampak negatif untuk kesehatan seperti obesitas, diabetes dan kanker. Alasannya karena makanan ini dibuat dengan kalori kosong atau dalam bentuk gula.

4. Minum air miner 2 liter/hari

Air berperan sebagai sistem pembilasan internal yang membantu membersihkan tubuh dari racun maupun penumpukan kotoran yang tidak perlu. Air mineral sangat lah penting, jangan sampai terlewatkan. Dianjurkan untuk selalu rutin minum air mineral terutama setelah bangun tidur dipagi hari dan lebih optimal lagi hasilnya jika diolah menjadi air detox, cara pembuatannya cukup mudahd, hanya dengan menyiapkan air mineral hangat kemudian masukan lemon, strawberry atau jeruk.

5. Puasa intermiten

Teknik ini merupakan cara yang baik untuk membakar kalori dan sistem pencernaan. Teknik tersebut dapat membantu mengontrol tubuh agar dapat menggunakan lemak yang tersimpan sebagai sumber energi. Cara ini akan memberi tubuh selama 16 jam penuh untuk memproses semua yang ada di saluran pencernaan. Namun setiap orang memiliki respon yang berbeda-beda terkait dengan tingkat energi. Lebih baik anda mencobanya cara ini secara perlahan, jika dirasa bekerja maka salah satu teknik ini semoga membantu proses diet anda.

Sekian informasi yang Riau Online berikan mengenai tubuh ideal dalam waktu 14 hari semoga bermanfaat.

(LINDA MANDASARI)