Sejak Dikutip Parkir, Hendri Enggan Belanja di Indomaret dan Alfamart

Indomaret-dan-Alfamart.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Perubahan dalam pembiayaan parkit di toko ritel modern Alfamart dan Indomaret membuat sejumlah warga kaget.

 

Bagaimana tidak, sejak pengelolaan parkir dikelola oleh PT Yabisa Sukses Mandiri, Indomaret dan Alfamart dikenakan biaya tarif jasa layanan parkir terhitung sejak 1 September 2021.

 

Warga yang biasanya datang dan belanja ke Indomaret atau Alfamart tak membayar parkit, kaget saat pulang petugas parkir meminta uang parkir.

 

Hal ini tentu membuat sebagian warga merasa ada yang aneh dan bahkan banyak yang merasa tidak terima.

 

"Belanja sekarang di Alfamart dan Indomaret tidak enak, sejak tarif parkir dikenakan biaya," ucap salah seorang warga, Hendri di jalan Imam Munandar Harapan Raya, Selasa, 14 September 2021.

 

Hal sama juga diungkapkan warga lainnya, Ruri. Ia mengaku kaget saat membayar parkir di Alfamart dan Indomaret padahal selama ini Gratis dan sekarang tiba-tiba bayar.


 

"Kaget juga tiba-tiba diminta biaya parkir di Alfamart, padahal selama ini Gratis," terangnya.

 

 

 

 

Sebelumnya diketahui layanan parkir di Kota Pekanbaru secara resmi dikelola PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) sebagai pihak ketiga. Layanan ini mulai berlaku sejak 1 September 2021.

 

Tidak hanya itu, kini toko ritel modern Alfamart dan Indomaret dikenakan tarif jasa layanan parkir. 

 

"Kita belum ada yang tahu ada peralihan parkir ini. Belum ada juga koordinasi masalah penarikan tarif parkir di Alfamart dan Indomaret," kata Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Fathullah.