Sabarudi Sesalkan Rumah Kemasan Belum Beroperasi

Muhammad-Sabarudi5.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi menyesalkan Rumah Kemasan di daerah Pembatuan, Kecamatan Tenayan Raya belum beroperasi.

"Rumah Kemasan ini kan sudah berjalan empat tahun dan mestinya sudah harus segera beroperasi. Karena memang keberadaan rumah kemasan bisa membantu IKM yang ada di kota Pekanbaru," katanya kepada wartawan.

Politisi PKS ini mengatakan, keberadaan Rumah Kemasan perlu digesa dan didukung dengan diberikan anggaran. Keberadaan Rumah Kemasan dinilai penting.


"Kita berharap ditahun ini program rumah kemasan bisa selesai, sehingga dapat mengurangi biaya produksi pelaku IKM," ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengaku perlu adanya penguatan ekonomi dalam meningkatkan daya saing , terutama industri kuliner.

Salah satu program yang telah dibentuk Disperindag untuk meningkatkan daya saing industri tersebut adalah adanya Rumah Kemasan.

"Tadi kita juga mengarah pada penguatan ekonomi untuk kemasan industri. Karena produk-produk yang ada di Pekanbaru kemasannya masih kurang bagus. Nah, ini sudah berjalan prgoramnya dan lokasinya itu ada didaerah Pembatuan," pungkasnya.