Pemko Minta Dukungan OJK Cukupi Kebutuhan Vaksin di Pekanbaru

Ayat-Cahyadi18.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau siap mendukung Pemerintah Kota Pekanbaru dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Pasokan vaksin yang ada saat ini belum mencukupi kebutuhan vaksin. 

 

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyatakan bahwa OJK siap mendukung vaksinasi di Kota Pekanbaru. Percepatan pemberian vaksin untuk mencapai Herd Immunity. 

 

"Kita sudah mohon dukungan ke OJK dan surah menyurati OJK pusat, guna membantu tambahan vaksin," terangnya usai pertemuan dengan Kepala OJK Riau, Senin 13 September 2021.

Menurutnya, OJK mendukung penambahan jumlah pasokan vaksin seiring masyarakat yang antusias untuk vaksinasi. Ia menyadari jumlah pasokan vaksin yang ada masih terbatas.

 

Ayat pun mengingatkan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru berkordinasi dengan OJK agar bisa membantu tambahan pasokan vaksin.


"Kita berupaya melakukan percepatan saat ini," ujarnya. 

 

Kepala OJK Provinsi Riau, Muhammad Lutfi mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung pemberian vaksin bagi masyarakat. Apalagi pasokan vaksin yang ada belum mencukupi kebutuhan vaksin saat ini. 

 

"Kita siap dukung upaya memenuhi kebutuhan vaksin, nantinya pemerintah kota bisa ajukan permohonan vaksin ke OJK untuk mendukung vaksinasi," terangnya. 

 

Pihaknya bakal menyampaikan hal ini ke OJK di Jakarta untuk mendukung vaksinasi. Mereka juga kordinasi terkait jumlah kebutuhan vaksin bagi masyarakat di Kota Pekanbaru. 

 

"Saat ini tahap awal pengajuannya sebanyak 20 ribu dosis vaksin," ulasnya.