32 Atlet Asal Kuansing Perkuat Riau di PON XX Papua

pon-papua.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 32 atlet asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bakal memperkuat Provinsi Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. PON Papua akan mulai digelar 2-15 Oktober 2021 nanti.

Keberangkatan atlet dan pelatih asal Kuansing tersebut akan dilepas Bupati Kuansing Andi Putra dan Wabup Suhardiman Amby, Jumat, 17 September 2021 nanti.

Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi mengatakan, 32 atlet asal Kuansing ini akan dilepas keberangkatannya oleh Bupati dan Wabup Kuansing.

"Insyaallah Jumat ini mereka akan dilepas oleh pak Bupati dan pak Wabup sebelum berangkat ke Papua," kata pria yang akrab disapa Aheng melalui keterangan tertulis, Selasa, 14 September 2021.

Aheng mengatakan, atlet tersebut akan ikut pada 8 cabang olahraga mulai cabang dayung, taekwondo, atletik, angkat berat, tinju, senam, biliar dan balap motor.


Untuk cabang dayung ada 16 orang atlet berasal dari Kabupaten Kuansing di antaranya Maizir Riyondra, Rio Akbar, Raudani Fitra, Noprialdi, Dian Naldi, Kelvin Ifsan Raksan Jani, Reno Saputra, M Ilham Pratama, M Paisal Junaidi, R Ikhsan, Almi Saputra, Rio Marsyahendra, Ramadhan, Bintang Yalindra atau Jantan Adiwan, Dfedobill Akrom dan Wiko.

Kemudian cabang atletik ada satu yakni M Zikri Fadilla. Untuk cabang angkat berat sebanyak empat orang mulai Rini Maisuri, Hendri, Willy Sandria dan Sigit Prasetya.

Selanjutnya atlet senam ada dua orang yakni M Aprizal dan Puja Sri Syahfitri. Atlet ada tiga orang yakni Ibrahim Mahdy, Rina Mukhtar dan Yogi Rizki Saputra. Atlet taekwondo tiga orang Syangkot Bayu S, Irfan Prasetya dan Mega Djuwita.

Kemudian atlet cabang bermotor yakni Jasfri Tosema. Dikatakan Andi atlet ini merupakan andalan Kabupaten Kuansing pada Porprov nanti. Atlet tinju dua orang yakni Ingatan Ilahi dan Topas Rianda S.

"Semoga nanti mendapatkan hasil yang terbaik, pulang dengan membawa emas ke Kuansing atau ke Provinsi Riau pada umumnya," katanya.