250 Warga Binaan Kelas IIB Teluk Kuantan Jalani Vaksinasi

warga-binaan-divaksi.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 250 warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Teluk Kuantan menjalani vaksinasi Covid-19 Tahap I. Hal ini diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid-19 di dalam Lapas.

"Ini juga sesuai intruksi Pak Presiden mengenai percepatan program vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat maupun dilingkungan Lapas," kata Kepala Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, Yordani melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (Ka-KPLP), Aldino Octalaperta melalui keterangan tertulis, Selasa, 14 September 2021.

Aldino menyampaikan, kegiatan ini bekerjasama dengan Pemkab Kuansing melalui Dinas Kesehatan Kuansing. "Ini merupakan vaksinasi tahap I terhadap 250 warga binaan Lapas Teluk Kuantan," katanya.

Menurutnya, ini dilakukan dalam rangka mendukung langkah pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi dan meningkatkan herd immunity bagi warga binaan di Lapas Teluk Kuantan.


"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati atas kepeduliannya mmempriotaskan vaksinasi bagi Warga binaaan. Karena memang untuk vaksin sendiri saat in cukup terbatas," katanya.

Dari total 372 orang warga binaan Lapas Teluk Kuantan saat ini, baru 250 orang warga binaan mendapatkan vaksin Covid-19. Dan tiga orang warga binaan lainnya telah divaksin pada saat mereka berada di Polres Kuansing.

Sementara masih ada 119 lagi menunggu vaksinasi dosis berikutnya yang akan diusahakan oleh Pemkab melalui Dinas Kesehatan.