Ngadu ke Badan Kehormatan, Kuasa Hukum Pastikan Tak Ada Pembacokan ke IYS

Suharmansyah.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pasca cekcok dengan salah satu Anggota DPRD Kota Pekanbaru, IYS, warga Jalan Irkab Kelurahan Sidomulyo Timur, Kota Pekanbaru datangi Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pekanbaru, Rabu, 8 September 2021 lalu.

 

Kuasa Hukum warga Jalan Irkab Kelurahan Sidomulyo Timur, Suharmansyah mengatakan, masyarakat mendatangi BK DPRD Kota Pekanbaru untuk menyampaikan keluh kesahnya dan meluruskan apa yang sebenarnya terjadi.

 

“Karna ini kan rumah rakyat. Rumah masyarakat ini. Kalau memang ada oknum ada wakil kita, tentu kita mengadu ke sini. Kesiapa lagi,” katanya kepada wartawan.

 


 


Suharmansyah berujar, jika oknum bersangkutan memang ada tindak tanduknya yang melanggar kode etik, itu nanti tugas BK untuk menyelesaikan persoalan.

 

“Kalau memang melanggar kode etik, kami minta betul-berul kepada BK untuk ditindak sesuai yang ada di Bk,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, ia menegaskan, tidak ada pembacokan yang terjadi pada saat IYS cekcok dengan warga, bahkan dia mengaku bingung siapa yang terkena bacokan seperti isu yang beredar.

 

 

Menurut Suharmansyah, masyarakat dilaporkan pasal 170 terkait perusakan barang atau orang. Tapi oknum bersangkutan menyampaikan di pemberitaan bahwa dirinya dibacok.

 

“Di permberitaan ini kan pembacokan. Siapa yang dibacok? Siapa pelaku pembacok? Siapa korban pembacok? Apa yang kena? Kan itu. Ngeri kali bahasanya kalau udah dibacok,” pungkasnya.