Kecewa Pada DPW PAN Riau, SUA: Tak Jelas!

kompensasi-pan.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mantan Caleg Partai Amanat Nasional (PAN), Said Usman Abdullah (SUA) mengaku kecewa dengan perlakuan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau di kasus pelunasan uang kompensasinya yang dibiarkan begitu saja meski sudah lewat deadline.

"Jujur saya kecewa dengan ini, DPW sampai hari ini tak jelas. Dari tanggal 6 sampai sekarang belum ada memberi keterangan, memanggil, atau memediasi kita," ujar SUA, Kamis, 9 September 2021.

Ia dengan tegas mempertanyakan Surat Edaran yang dikeluarkan DPP PAN itu apakah berlaku di Riau atau tidak. Terlebih, ia merasa ada kesan melindungi Caleg terpilih, Ade Hartati yang berkewajiban membayar.

"Kok sepertinya ada perlindungan ke orang yang saya klaim. Sudah membayar lama lah, sudah melunasi lah. Kalau itu sudah dilunasi, minimal DPW sudah hubungi saya. Ini tidak ada sama sekali," ungkapnya.

Menurutnya, DPW PAN Riau terkesan menambah-nambah permasalahan seperti saat mengatakan dirinya sudah keluar namun tak bisa membuktikannya.

"Sampai hari ini mereka tidak bisa membuktikan saya mengundurkan diri. Disengaja atau tidak Ini ada kecerobohan administrasi," ujarnya.

Ia berharap, perjuangannya di Pileg lalu yang juga menyumbang suara signifikan lebih dihargai. Salah satunya dengan menegakkan aturan yang partai sudah putuskan.

"Hormati hak, hargai jerih payah. Masa di partai begini berjuang tak dihargai. Ini yang kita bicarakan bukti. Jadikan hukum panglima, jadikan aturan itu pedoman. Ini Marwah kita, kalau PAN di Pekanbaru, di Riau ini gagal melaksanakan ini, ini jadi Perseden buruk," tegas SUA.