Didatangi Bupati, Ayah Leani Minta Dibangunkan Gedung Olahraga Untuk Anak Desa Siabu

ayah-leani.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SALO - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto kunjungi kedua orang tua Lenai di Dusun Karya Nyata, Desa Siabu Kecamatan Salo Senin, 6 September 2021. Leani menjadi salah satu atlet mengharumkan nama bangsa dan daerah usai menyabet dua medali emas dan satu perak pada Paralimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

Leani putri lahir dari pasangan F Mujiran (65) dan Gina Oktila (53) di Siabu, 6 Mei 1991. Ia mulai menggeluti olahraga badminton sejak duduk dibangku SD kelas 3 pada tahun 2003. Penuh perjuangan Leani dan adik-adiknya agar bisa meraih prestasi luar biasa saat ini.

Pada kesempatan, Catur melalui Video Call menanyakan keadaan Leani di Tokyo. "Semoga sehat selalu, kami bangga kepadamu, kami sekarang ada dekat bapak dan Ibu leani di Siabu " Kata Catur.

Leani yang masih berada di Tokyo dengan semangat menjawab "Keadaan kami di sini sehat-sehat saja," Kata Leani.


Hampir ratusan medali baik tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional yang ada di rumahnya merupakan buah dari latihan dan didikan orang tua mereka sendiri.

Pada Paralimpiade Tokyo 2020 kemarin, dua medali emas diraih Leani bersama pasangan ganda Putri Khalimatus Sadiyah, kemudian ganda campuran dengan Hary Susanto serta medali perak pada kategori Tuggal putri.

Bupati Kampar pada kesempatan tersebut melihat semangat Leani, Adik-adik dan anak-anak di sekitar yang banyak meraih prestasi. Mereka semangat berlatih dengan orang tua Leani.

Bupati Kampar berjanji terus mendukung kemajuan olahraga khususnya Badminton di Kabupaten Kampar.

Sementara itu orang tua Leani mengaku telah lama membina anak-anak di Desa Siabu bermain badiminta. "Berkat perjuangan dan kerja keras akhirnya membuahkan hasil," Kata F Mujiran dan Gina Oktila.

"Kami mohon bantuan agar kami dapat dibangunkan sebuah Gedung Olahraga, walaupun kecil kami gunakan untuk mendidik anak-anak di sini" pintanya.