Perenang Asal Kuansing M Ricky Raih Medali Emas di Kejuaraan Jakarta Open

m-ricky.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Muhammad Ricky berhasil meraih medali emas pada kejuaraan renang Jakarta Open, Jumat, 3 September 2021. Dia berhasil mencatatkan waktu tercepat 24,60 detik pada nomor 50 meter gaya bebas putra.

"Alhamdulillah, perenang Kuansing dari klub Riau Aquatic Kuansing berhasil meraih medali emas nomor 50 meter gaya bebas pada kejuaraan Jakarta Open," ujar Fanny Andriana, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kuansing melalui keterangan tertulis, Jumat malam.

Fanny mengatakan, ini prestasi perdana yang diraih perenang putra Kuansing pada ajang bergengsi Jakarta Open. Sebelumnya belum ada perenang Riau mencapai prestasi seperti yang ditorehkan M Ricky.

"Apalagi Jakarta Open sendiri diikuti oleh perenang-perenang nasional yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia," kata Dia.


Fanny mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Kuansing dan KONI Kuansing terutama dalam pembinaan terhadap atlet renang. "Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untik kita dan tentunya bisa menyumbangkan emas pada Porprov X Riau mendatang," tutup Fanny.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Andi Cahyadi mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan M Ricky di kejuaraan renang Jakarta Open.

"Kita sangat bangga dan mengapresiasi M Ricky yang berhasil meraih medali emas di ajang bergengsi ini," ujar pria yang akrab disapa Aheng ini Jumat kemarin.

Selain M Ricky, Andi juga memberikan apresiasi kepada Fanny Andriana selaku pelatih sekaligus Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kuansing beserta staf kepelatihan klub Riau Aquatic Kuansing.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kuansing, dalam hal ini Disdikpora Kuansing yang telah memberikan dukungan penuh," katanya.