Disdikbud Siak Beli Masker untuk Pelajar Rp 1,4 Miliar di Bandung

Lukman-Kadisdikbud.jpg
(Hendra/Riau Online)

Laporan Hendra

RIAU ONLINE, SIAK-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak, Membeli masker dengan duit Rp1,4 miliar di Bandung.

Karena jumlah yang sangat banyak dan waktu yang begitu cepat, pembuat masker yang ada di Kabupaten Siak tidak ada yang menyanggupinya.

"Pada saat itu kami sudah menghubungi pihak terkait untuk mencari tempat pembuatan masker yang ada di Kabupaten Siak," kata Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Lukman.

Mendengar ada sales masker dari Bandung yang saat itu masuk ke sekolah dan kantor Dinas yang ada di Kabupaten Siak, dia mencoba menghubungi sang sales.


 

"Setelah kita hubungi pihaknya sanggup menyediakan masker dengan jumlah yang banyak dalam waktu yang cepat," kata Lukman kepada Riau Online di ruang Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Siak.

 

Pengadaan masker untuk murid SD dan SMP tahun lalu itu dilaksanakan dua tahap, pertama Bulan Juli sebesar Rp 1 miliar, dan September Rp 400 juta. 

 


Masker itu dibagikan kepada sekitar 110 ribu murid SD dan SMP di Kabupaten Siak, baik sekolah Negeri maupun swasta, Setiap murid mendapatkan dua helai masker kain.