Peserta CASN Pemko Pekanbaru Harus Jalani Swab PCR Dua Hari Sebelum SKD

Tes-Antigen5.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Para peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemko Pekanbaru tahun 2021 harus memastikan kondisi kesehatannya sebelum mengikuti seleksi kompetensi dasar atau SKD. Tes swab PCR atau swab antigen guna memastikan bebas Covid-19.

"Para peserta wajib menjalani tes tersebut," jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddi, Senin 30 Agustus 2021.

Mereka harus menjalani swab PCR dua hari sebelum ujian. Ia menyadari para peserta mesti menyediakan waktu untuk jalani tes PCR atau antigen sebelum ujian.

Para peserta juga harus membawa surat deklarasi sehat agar bisa mengikuti ujian. Mereka bisa mengisi surat tersebut dengan mengunduhnya dari laman resmi scasn.


Pihaknya belum memastikan jadwal SKD karena jadwal SKD CASN Pemerintah Kota Pekanbaru menyesuaikan jadwal dari BKN. Jadwal penyelenggaraan SKD dari BKN antara 29 September 2021 hingga Oktober 2021.

"Para peserta juga sudah bisa mencetak kartu ujian. Jadi jadwalnya masih tentatif. Jadi untuk jadwal SKD nanti kita umumkan kemudian," terangnya.

Jumlah pelamar CASN Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021 yang memenuhi syarat sebanyak 4.950 orang. Sedangkan total pelamar sebanyak 5.645 orang.

Pelamar yang lolos seleksi administrasi memperebutkan 313 formasi yang ada dalam seleksi CASN Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021. Formasi CPNS tahun ini sebanyak 33 formasi dan formasi PPPK sebanyak 280 formasi.