Keluhkan Air Buruk, Warga Muara Fajar Barat Minta Bantu Sumur Bor

Parisman-Ihwan10.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat Kecamatan Muara Fajar Barat, Kota Pekanbaru, mengeluhkan kondisi air yang buruk di daerah tersebut kepada Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru, Parisman Ikhwan yang melakukan reses di sana. 

 

"Saya mohon kepada bapak supaya bisa membuatkan sumur bor, kasihan masyarakat disini pak, sudah lama menantikan air bersih," kata salah seorang warga, Sutarjo ke Parisman, Jumat, 27 Agustus 2021.

 

Sutarjo yang juga pernah menjabat sebagai RT selama 25 tahun ini menyebut kondisi pelik ini sudah dirasakan sangat. Ia mewakili warga berharap Parisman bisa membantu mereka meminta bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk membangunkan sumur bor.

 

"Mohon bapak dicarikan kami solusi. Saya siap menghibahkan tanah untuk dijadikan sebagai lokasi sumur bor. Sebab, puluhan tahun masyarakat mengeluhkan kondisi air yang kurang bagus pak," ujar Sutarjo lagi. 

 


 

 

Menanggapi keluhan tersebut, Parisman berjanji akan mengupayakan pembangunan sumur bor tersebut. Namun, ia pula meminta supaya RW dan Lurah setempat bisa menyerahkan proposal pembangunan tersebut dan sehingga bisa ia perjuangkan.

 

Ia menjelaskan, pembangunan yang bersumber dari APBD Riau harus melalui proses penganggaran di DPRD Riau. 

 

"Ini uang negara, ada regulasi yang mengatur, salah-salah nanti bisa jadi masalah. InsyaAllah nanti kita anggarkan tahun depan, mohon doa dan dukungan dari Pak Sutarjo dan warga lainnya," ujarnya.

 

 

Secara teknis, mengingat penduduk yang cukup padat, Parisman menyebut sebaiknya digunakan sumur artesis yang lebih di-bor lebih dalam sehingga kebutuhan air warga lebih mudah terpenuhi.