Salut Banget, 2 Perusahaan Ini Serahkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19

syamsuar151.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengatakan telah menerima langsung bantuan yang diberikan Tanoto Foundation berupa oxyegen concentrator sebanyak 145 buah.

Selain, Tanoto Foundation Pemprov Riau juga menerima bantuan dari SKK Migas.

 
Ia menyebut bantuan ini langsung diserahkan kepada rumah sakit umum (RSU) yang ada di daerah kabupaten/kota se-Riau.

 
"Kita menerima oxygen concentrator dari Tanoto Foundation sebanyak 145 yang langsung diserahkan kepada rumah sakit yang ada di seluruh kabupaten/kota se-Riau," kata Syamsuar, Rabu, 25 Agustus 2021 di Gedung Balai Pauh Janggi.

 
Tidak hanya bantuan dari Tanoto Foundation, Syamsuar juga menyampaikan menerima bantuan berupa tabung oksigen dari perusahaan migas yang ada di Riau.

"Ini juga sudah langsung diterima masing-masing rumah sakit. Hari ini kita juga menerima bantuan dari SKK Migas, ini bantuan perusahaan migas yang ada di Riau, berupa tabung oksigen," sebutnya.


 
Dia ingin agar bantuan oxygen concentrator ini diberikan kepada puskesmas yang jauh dari pusat kota, sehingga bisa digunakan oleh pasien Covid-19 yang membutuhkan.

 

 "Saya mengharapkan ini dapat dimanfaatkan terutama terkait dengan oxygen concentrator untuk puskesmas dan rumah sakit yang jauh dari ibu kota kabupatennya. arena disanalah nanti yang membutuhkan oksigen yang kapan waktu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," pungkasnya.