Penyanyi Legendaris Minang, Elly Kasim Meninggal Dunia

Elly-kasim.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PADANG-Penyanyi legendaris minang Elly Kasim meninggal dunia, Rabu 25 Agustus 2021 dini hari, dalam usia 76 tahun.

Indormasi Elly Kasim meninggal tersiar di lini massa hingga grup WhatsApp.

Elly pelantun tembang lagu-lagu Minang yang nyaris semuanya hit, meninggal di Rumah Sakit MMC Kuningan, pada Rabu, 25 Agustus 2021, pukul 3:48 WIB. Berikut sejumlah tangkapan layar terkait meninggalnya Elly Kasim:

“Innalilahi wa inna illahi rojiiun…

Telah berpulang ke haribaan ilahi Uni,
Mama, Enma, Kakak, Adik, Sahabat, Tante
Yang kami cintai
Elly Kasim binti Umar
Pada hari Rabu tgl.25 Agustus 2021
Pkl. 3:48 pagi di RS. MMC – Kuningan
Kiranya dapat dibukakan pintu maaf yang seluas luasnya atas khilaf dan tutur kata semasa beliau hidup.
Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT, diluaskan dan diterangkan kuburnya dan pergi dalam husnul khotimah.
Aamiin aamiin aamiin yra.” tertulis di dinding lini massa Risallina Mustika. Informasi ini juga ada di dinding Asnil Bambani, sekampung dengan Elly, yakni Tiku, Agam.

Kemudian di dinding facebook Andrinof Chaniago juga tertulis informasi soal meninggalnya Elly Kasim.


“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Uni Elly Kasim
Semoga Allah ampuni semua dosa uni dan dilimpahkan pahala atas amal saleh yg diperbuat. Alfatihah,” tulis Andrinof.

Penyanyi Legendaris Minang Elly Kasim Meninggal Dunia - Prokabar

Elly Kasim 

“Innalillahi Wainnailaihi rojiun… Kami turut duka cita atas berpulangnya mama Elly Kasim.. Insyaa Allah beliau mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT… Dan keluarga diberi ketabahan. Yg kuat ya uni Risallina Mustik ..,” tulis Mira Dwi Septi di dinding facebook Risallina Mustika.

Elly Kasim lahir di Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam, 27 September 1944. Elly Kasim telah merilis kurang lebih 100 buah album solo.

Nyaris semua lagu yang dibawakannya menjadi hit. Di masa tua, ia juga sibuk mengurusi wedding organizer khusus adat minang, dengan label Elly Kasim Collection dikutip dari langgamid

Tahun 2017 menginjak usia ke-73, Elly Kasim mempersembahkan sebuah konser bertajuk “Menjulang Bintang ,57 Tahun Elly Kasim Berdendang” yang di selenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada tanggal 29 Juli 2017.

Penyanyi Legendaris Elly Kasim Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Elly Kasim 
Konser ini menghadirkan Titiek Puspa, Be3, Judika dan Rancak Voice. Dengan tim kreatif Rama Soeprapto sebagai Artistic Director, Tom Ibnur sebagai Koreografer dan Hendri Lamiri sebagai Music Director.

Elly adalah istri dari seniman Minang Nazif Basir yang telah berpulang tahun lalu.