Kapolres Rendra Ajak NU Kuansing Ikut Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19

silaturahmi-kapolres.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing yang baru AKBP Rendra Oktha Dinata melakukan silaturahmi dengan pengurus Nadhatul Ulama (NU) Kabupaten Kuansing, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut Ketua Syuriah NU Kuansing, Kiyai Mudzakir, Ketua Pelaksana Harian NU H Rofingi, dan pengurus NU lainnya serta Ketua Anshor, Agus Setiawan.

Kapolres dalam pertemuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pengurus NU Kabupaten Kuansing atas kegiatan silaturahmi tersebut. Sebagai pejabat yang baru di Kabupaten Kuansing, tak lupa Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata ini memperkenalkan dirinya kepada segenap pengurus NU Kabupaten.

Kapolres dalam kesempatan tersebut juga meminta dukungan segenap warga NU selain untuk bersama-sama menjaga Harkamtibnas juga membantu mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya melakukan vaksinasi.

"Saya berharap warga NU juga membantu pemerintah menjelaskan akan pentingnya vaksinasi dalam rangka meningkatkan herd immunity bagi masyarakat," kata Kapolres dalam keterangannya, Sabtu, 21 Agustus 2021 kemarin.


Menanggapi hal itu, pengurus NU Kabupaten Kuansing siap membantu melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi dan mempercepat vaksinasi di Kabupaten Kuansing.

Salah seorang pengurus NU Kuansing Kiyai Lubis berharap program vaksinasi terus dapat disosialisasikan lagi dengan baik, sehingga masyarakat mau melakukan vaksinasi.

"Memang masih ada silang pendapat terkait pengertian dan manfaat vaksin dilingkungan masyarakat sehingga masyarakat masih ada yang enggan untuk melakukan vaksinasi," katanya.

Sementara Kiyai Nurcholis menyarankan kepada satuan tugas agar dapat menghadapkan peti mati pasien Covid-19 untuk diarahkan ke kiblat sesuai tuntutan Islam.