Syamsuar Keluhkan Minimnya Stok Vaksin di Riau, Bikin Vaksinasi Tersendat

Syamsuar115.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar menyebut terbatasnya stok vaksin masih menjadi kendala untuk mensukseskan vaksinasi di Riau. Hingga kini, Riau bahkan belum mencapai seperempat target vaksinasi.

 

"Ada 4,4 juta yang ditargetkan untuk divaksin. Sekarang ini baru 900 ribu lebih yang dilakukan vaksinasi pertama, vaksin kedua 400 ribu," terang Syamsuar melalui Conference di Suaradotcom, Jumat, 20 Agustus 2021. 

 

 

 

Syamsuar menyebut sebetulnya animo masyarakat untuk segera divaksin cukup tinggi namun ketersediaan vaksin malah terbatas. 

 

"Antusiasme masyarakat cukup tinggi tetapi Vaksinasi terbatas. Malah kalau ada vaksin, yang dari luar kota pun datang," tambah Syamsuar. 

 

Sejatinya, Riau menargetkan 30.000 orang setiap hari di tiap-tiap daerah. untuk itu diharapkan bantuan vaksin dari pusat dapat segera disampaikan ke daerah. 


 

"Kami menunggu alokasi pemerintah dari pak Menkes. Semakin cepat dialokasikan semakin cepat pula kami sebarkan," paparnya lagi. 

 

Sebelumnya Gubernur Riau turut menghadiri vaksinasi terhadap 1000 orang masyarakat di Dumai yang dibantu oleh Komando Armada I TNI AL.

 

Hal ini juga sekaligus meninjau Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Semarang-594 yang tengah bersandar di Dumai untuk ikut membantu menanggulangi pandemi Covid-19 di Provinsi Riau.

 

"KRI Semarang ini memang atas permintaan kami kepada bapak Lanal untuk membantu keterbatasan oksigen di pulau-pulau terluar," ungkap Gubri. 

 

Selain vaksinasi juga diberikan bantuan 52 tabung untuk membantu masyarakat di pulau-pulau terluar Riau.