Menuju Polri Presisi, 40 Personel Polres Kuansing Ikuti Latihan Ini

Polres-Kuansing4.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN -Sebanyak 40 personel Polres Kuansing, Riau mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan fungsi teknis kepolisian dalam rangka menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi). Ini merupakan salah satu program Kapolri.


Sejumlah personil yang terlibat dalam pelatihan peningkatan kemampuan tersebut diantaranya personil bidang fungsi binmas (bimbingan masyarakat) dan Sabhara (Samapta bhayangkara).

Kegiatan pelatihan dipimpin oleh pembina fungsi, AKP Hajjarul Aswad selaku Kasat Sabhara dan Akp Efrion selaku Kasat Binmas, bertempat di Mapolres Kuansing mulai Jumat, 20 Agustus 2021.


Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kasubbag Humas AKP Tapip Usman mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan fungsi teknis kepolisian ini merupakan program rutin dan harus dilakukan oleh setiap bidang fungsi tugas kepolisian mulai operasional Sabhara, Binmas, Lantas, Reserse, Intelijen dan Pembinaan serta Administrasi.

"Pelatihan pagi ini mencakup fungsi antara lain untuk Sabhara bagaimana Dalmas, penggunaan senjata yang benar dan sesuai aturan," ungkap Kapolres melalui keterangan tertulis, Jumat pagi.

 


Kemudian untuk Binmas dengan cara memberikan informasi dan penyuluhan yang baik dan benar sehingga masyarakat dapat menerima pesan-pesan kamtibmas dengan baik.

"Kegiatan akan dilaksanakan setiap hari setelah pelaksanaan apel pagi dan jadwal fungsi pelaksana sudah diatur," tutup Tapip.