Gapoktan Harapan Bunga Tanjung "Ekspor" Benih Padi Bujang Merantau

Benih-padi-bujang-merantau.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Bibit benih padi unggul dengan varietas Bujang Merantau berasal dari Desa Tanjung Simandolak, Kecamatan Benai, kabupaten Kuansing, Riau mulai dipasarkan keluar daerah.

Bibit benih padi ini dihasilkan oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Harapan Bunga Tanjung, Desa Tanjung Simandolak, Kecamatan Benai. 

"Bibit padi yang kita pasarkan varietas Bujang Merantau," ujar Penjabat (Pj) Kepala Desa Tanjung Simandolak, Suwandi Putra melalui keterangan tertulis, Rabu, 18 Agustus 2021.

Suwandi mengatakan, ini merupakan pengiriman perdana bibit benih padi unggul varietas bujang merantau ke luar daerah yakni ke Kabupaten Kampar.

"Jumlah benih yang sudah tersertifikasi itu mencapai 5 ton, dan untuk tahap awal ini dikirim keluar daerah ke Kabupaten Kampar lebih kurang 1 ton," katanya.


 

Petani katanya, akan tetap menjaga kualitas bibit benih padi unggul ini agar bisa dilirik dan dipasarkan ke kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau maupun luar Provinsi. "Mudah mudahan ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat," katanya.