Positif Covid, 7 Anggota Paskibraka Pekanbaru Diisolasi 14 Hari di BPSDM

Paskibra-Kota-Pekanbaru.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tujuh anggota paskibraka menjalani isolasi mandiri di Unit Pelaksana Teknis (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) BPSDM, Pekanbaru.

 

Tujuh anggota pasukan pengibar bendera Kota Pekanbaru positif Covid-19, mereka terancam batal bertugas mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, sebanyak tujuh orang anggota paskibraka Kota Pekanbaru terkonfirmasi positif Covid-19, mereka kini menjalani isolasi mandiri di isolasi terpadu BPSDM.

 

“Setelah saya cek di isoter, itu paskibraka Kota Pekanbaru, jadi mereka harus diisolasi selama 14 hari dan tidak boleh bertugas,” ucap Mimi, Senin, 16 Agustus 2021.

 

Sementara itu, Koordinator Peringatan HUT Ke-76 RI, Pemko Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, sebelumnya tujuh anggota paskibraka tersebu menjalani pemusatan latihan.


“Jadi ada tujuh orang terkonfirmasi positif sebelum melaksanakan pemusatan latihan secara penuh," terang Zulfahmi.

 

 

Diketahui ada 40 Paskibra Kota Pekanbaru yang rutin menjalani rangkaian latihan. Zulfahmi menyebut, mereka memang harus menjalani tes PCR sebelum pemusatan latihan penuh. Hal ini untuk memastikan para anggota paskibra dalam kondisi sehat.

"Anggota yang dalam kondisi sehat tetap bertugas, sebab mereka sudah menjalani serangkaian latihan untuk ikut dalam pengibaran bendera tahun ini," ujar Zulfahmi.

Dirinya juga memohon maaf kepada orangtua dan keluarga anggota paskibra. Ia menyebut tidak semua orangtua bisa ikut dalam rangkaian kegiatan mengingat penerapan protokol kesehatan.

"Kita memang tidak bisa undang semua orangtua, mungkin nanti perwakilan saja," jelasnya.