Lomba Unik di Masa Pandemi, Warga Kenakan APD Bertanding Badminton

dukung-nakes.jpg
(RAHMADI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Warga Perumahan Permata Teratai, Jalan Muhajirin Ujung, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, memiliki cara unik merayakan HUT Ke-76 Republik Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan dalam merawat pasien Covid-19, warga di Perumahan Permata Teratai mengikuti pertandingan bulu tangkis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Warga Perumahan Permata Teratai, Muhammad Arifin mengatakan, perlombaan menggunakan APD ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada nakes. Ada 24 peserta mengikuti perlombaan unik di masa pandemi ini.

“Sebagai bentuk merdeka di masa pandemi maka ide ini kita gagas, karena dua tahun terakhir pandemi tidak hilang. Selain itu, sebagai bentuk dukungan kita untuk tenaga kesehatan agar tidak putus semangat menolong pasien Covid-19 di rumah sakit,” ucap Ari, Senin, 16 Agustus 2021.

Ia menambahkan, panitia perlombaan menyediakan lima Alat Pelindung Diri dalam pertandingan ini.


“Untuk sekarang ini ada lima APD di pertandingan ini, kita laksanakan selama dua hari, sampai besok,” terangnya.

Alasan memilik perlombaan bulu tangkis di perumahan tersebut karena tersedia fasilitas lapangan badminton.

“Kebetulan di perumahan kami ini tersedia lapangan bulu tangkis, sehingga kita manfaatkan, kita beri pernak pernik bendera,” pungkas Ari.

Usai bertanding menggunakan APD, Ari mengaku, dirinya merasa gerah dan kepanasan menggunakan APD.

“Kalau rasanya gerah, apalagi nakes di sana menggunakan APD setiap hari, namun tidak menyurutkan semangat kita memeriahkan HUT RI,” jelasnya.

Selanjutnya, warga Jalan Muhajirin Ujung ini berharap kepada pemerintah untuk semangat sosialisasikan gerakan mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumuman.

“Harapan kita kepada pemerintah jangan putus semangat untuk menyosialisasikan 3M dan vaksin masyarakat,” tutupnya.