Penyekatan Jalan Tak Terbukti Turunkan Angka Penularan Covid-19

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan menyarankan agar seluruh penutupan jalan yang ada di dalam Kota Pekanbaru kembali dibuka.

 

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, penutupan jalan di dalam Kota Pekanbaru sampai saat ini tidak terbukti dapat menurunkan angka Covid-19.

 

"Banyak masyarakat yang susah. Penyekatan jalan ini tidak ada korelasinya dengan penurunan angka Covid-19," katanya.

 

"Kita minta Pemko Pekanbaru buka lagi jalanan ini supaya roda perekonomian berjalan lagi. Sudah tidak ada bantuan tapi PPKM terus diperpanjang," lanjutnya. 

 


Ruslan berujar, ia menyarankan agar saat ini tim Satgas Covid-19 fokus terhadap penjagaan pintu-pintu masuk yang ada di Kota Pekanbaru. Hal ini bertujuan agar tidah ada pendatang yang menyebarkan Covid-19 di Kota Pekanbaru.

 

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memberikan tanggapannya terhadap banyaknya warga yang mengeluh perihal banyaknya penyekatan di sejumlah titik di Pekanbaru.

 

 

 

 

 

 

Menurut Irjen pol Agung, hal tersebut dilakukan bukan untuk mempersulit warga, namun hal tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga di luar rumah dan menekan angka penyebaran Covid-19.

 

"Terkait adanya penyekatan jalan di sejumlah titik di Pekanbaru bukan untuk mempersulit warga, namun untuk mengurangi mobilitas di luar rumah," ucap Irjen Agung kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 13 Agustus 2021.