Kapolda Agung Pantau Vaksinasi Penyandang Disabilitas

pantau-vaksin-disabilitas.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau langsung kegiatan vaksinasi penyandang disabilitas di RS Bhayangkara Pekanbaru, Jumat, 13 Agustus 2021.

Pantauan RIAUONLINE, terlihat Irjen Pol Agung didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto dan Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Firman dan Kabiddokkes Polda Riau, Kombes Pol Priyo Kuncoro.

"Semoga dengan divaksin kekebalan tubuh meningkat dan angka penyebaran Covid-19 di Pekanbaru turun, mari selalu patuhi protokol kesehatan," ucap Irjen Pol Agung.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Riau, Kombes Pol Prio Kuncoro mengatakan, Polri langsung turun dan menjemput kerumah penyandang Disabilitas.


"Polri menjemput langsung ke rumah mereka (penyandang disabilitas) untuk memperkuat imun tubuh atau Herd Immunity setidaknya 70 persen," ucapnya.

Ia berharap layanan untuk disabilitas semakin banyak agar mereka tidak mengalami kesulitan ke titik pelayanan.

Salah seorang warga Rumbai bernama Sumirah berumur 65 tahun mengaku dijemput oleh polisi menuju ke RS Bhayangkara untuk disuntik vaksin.

"Rumah saya di Rumbai dan dijemput sama pak polisi agar bisa divaksin. Perasaannya pertama takut tapi sekarang gak takut, karena disuntik vaksin tidak sakit," ujar Sumirah.