Tengku Azwendi Sarankan Anggaran Pokir dan Reses Untuk Penanganan Covid-19

Tengku-Azwendi-Fajri12.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan, secara pribadi menyarankan seluruh anggaran Pokok Pikiran (Pokir) dan Reses di DPRD Kota Pekanbaru dialihkan ke penanganan Covid-19.

Politisi Demokrat ini sudah berkirim surat terkait permintaanya ini. Namun harus ada formulasi yang tidak bertentangan dari kebijakan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

"Ada tiga item yang diminta, yakni percepatan penanggulangan Covid-19, percepatan vaksinasi, dan percepatan pemulihan ekonomi," katanya kepada wartawan.


"Jadi kita minta Wali Kota Pekanbaru untuk memfokuskan anggaran kegiatan APBD Tahun 2021 untuk tiga item tersebut. Kita konsentrasi dulu sehingga kita bisa memberikan bantuan kepada masyarakat," lanjutnya.

Azwendi mengapresiasi petugas gabungan di lapangan telah melakukan tugasnya dalam penerapan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru.

"Banyak aparat di lapangan harus diberikan ruang anggaran atau bantuan operasional. Supaya mereka bisa melaksanakan kerjanya dengan maksimal," pungkasnya.