Komjen Gatot Eddy Pramono Minta Satgas Tekan Angka Kematian Covid-19 di Riau

kunjungan-wakapolri.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Gatot Eddy Pramono tinjau posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jalan Umban Sari Atas, Kelurahan Umban Sari.

Sebanyak 150 paket sembako turut dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Umban Sari.

Ia mengatakan, Riau menjadi daerah dengan penyebaran Covid-19 cukup tinggi.

“Saya sudah mendengar tadi pemaparan dari kepala Posko PPKM bagaiaman memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya, Selasa, 10 Agustus 2021.


Komjen Gatot Eddy mengharapkan kepada seluruh pihak untuk menurunkan angka positif Covid-19, dan menurunkan angka kematian akibat virus corona di Riau.

“Tadi dipaparkan oleh wali kota, di Pekanbaru ini di atas dua persen kalau kita mengacu kepada WHO itu harus di bawah dua persen. Maka kita harus libatkan semua tokoh, seluruh elemen masyarakat,” terang Jenderal Bintang Tiga tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyamapaikan aspirasi pengusaha ritel dan hotel untuk meminta diberi rileksasi kepada pengusaha ritel dan hotel saat PPKM.

“Saya sampaikan aspirasi aspsiasi ritel dan hotel meminta kita untuk diberi rileksasi untuk diberi operasi dengan jam tertentu,” ujarnya.

Adapun kegiatan Wakapolri di bumi lancang kuning pada hari ini yakni, memantau Posko PPKM Umban Sari, Mengunjungi kegiatan vaksinasi massal di Universitas Lancang Kuning, mengunjungi Vaksin Centre Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Riau dan Isoter Asrama Haji.