102 Ribu Warga Pekanbaru Harap-harap Cemas Menanti Vaksin Dosis Kedua

Vaksinasi-di-bus-vaksin2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Seratus ribuan warga Pekanbaru hingga kini belum menerima suntikan vaksin lantaran pasokan masih terbatas. Kota Pekanbaru pada pekan lalu cuma mendapat pasokan sebanyak 8.000 dosis.

Jumlah ini belum mencukupi kebutuhan vaksin dosis kedua bagi masyarakat Kota Pekanbaru. Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat ada 102.519 orang belum mendapat suntik vaksin dosis kedua.

 

"Saat ini ada 102 ribu lebih masyarakat menanti dosis vaksin kedua," terang Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Selasa 10 Agustus 2021.

 

 

Dirinya tidak menampik bahwa pemerintah kota masih menanti pasokan vaksin dosis kedua. Jumlahnya cukup besar masyarakat yang menanti dosis vaksin kedua. Ada di antaranya sudah terlambat hingga tiga pekan.

 

"Jumlahnya bisa terus bertambah seiring masyarakat yang menjalani vaksinasi dosis pertama. Kita sudah sampaikan kepada Satgas Covid-19 nasional," paparnya.

 


Firdaus menyebut bahwa kebutuhan vaksin Covid-19 hingga Desember 2021 cukup banyak. Jumlah masyarakat yang sudah mendapat suntikan vaksin sebanyak 329. 411 orang.

 

Sedangkan total jumlah penerima vaksin di Kota Pekanbaru mencapai 845.274 orang. Ia mengaku optimis vaksinasi bagi masyarakat bisa tercapai hingga akhir tahun.

 

Dirinya berupaya proses distribusi vaksin bakal optimal pada Agustus 2021 ini. Ia menggesa agar Kota Pekanbaru menjadi prioritas pasokan vaksin dari pemerintah pusat.

 

"Kita sudah sampaikan ke satgas pusat, maka satgas pun berupaya agar Kota Pekanbaru jadi satu prioritas pasokan vaksin di Riau," paparnya.