Tertinggi di 2021, Harga Lelang Karet di Kuansing Tembus Rp 12.611 Per Kilo

Karet3.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Harga lelang karet di Asosiasi Petani Karet Kuantan Singingi (Apkarkusi) kembali naik Rp 121 perkilogram menjadi Rp 12.611 perkilogram lelang minggu ini.


"Alhamdulillah harga lelang karet di Apkarkusi kembali mengalami kenaikan," ujar Kepala Bidang Perkebunan, Dinas Pertanian Kuansing, Raja Rafli melalui keterangannya, Senin 9 Agustus 2021.

Lelang karet di Apkarkusi Kuansing dimenangkan PT Anugerah Sibolga Lestari dengan harga tertinggi Rp 12.611 per kilogram atau naik Rp 121 per kilogram dari lelang minggu lalu.

Sementara laporan produksi minggu ini kurang lebih 76 ton. "Produksi turun karena hari hujan," kata Rafli.

Berdasarkan hasil lelang karet minggu ini dengan perkiraan nilai transaksi berdasarkan ketetapan harga lelang adalah sebesar Rp. 958.436.000.

"Ini merupakan harga tertinggi dari hasil lelang karet pada tahun 2021ini," katanya.

 


 

Rafli menambahkan prosea lelang karet di Apkarkusi juga disaksikan Plt Kadis Perkebunan Kabupaten Bengkalis beserta jajaran.

"Kita merasa bangga lelang langsung disaksikan Plt Kadis Perkebunan Kabupaten Bengkalis. Ini dalam rangka penjajakan untuk studi banding yang direncanakan pada minggu ke dua September 2021," tambahnya.