PDAM Tirta Siak Sedang Sakit, Minta Manajemen Baru Tingkatkan Kualitas

Fathullah9.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Fathullah mengaku banyak mendapatkan keluhan dari warga soal kualitas air PDAM Tirta Siak.

Dia mengatakan PDAM Tirta Siak merupakan perusahaan daerah yang tengah sakit dan perlu dibangkitkan kembali. 

Fathullah menegaskan, dengan manajeman baru di PDAM Tirta Siak, maka harus lebih kreatif dan inovatif serta bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

 

"Tentu dengan manajemen baru ini harus segera action. Yang sudah dipetakan harus segera direalisasikan. Jangan tunggu lagi, Perda nya pun sudah ada kan," katanya. 

 

Politisi Gerindra ini juga mengatakan, dirinya banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait PDAM Tirta Siak ini. Beberapa keluhan diantaranya adalah kualitas air yang tidak jernih, 

 

Air sering mengalami kemacetan, dan  pelayanan terhadap masyarakat yang kurang baik.

 


"Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan kilometer PDAM banyak yang tidak betul. Air masuk sekian, sementara laporan sekian dibuat. Ini harus betul-betul diperbaiki oleh manajemen baru saat ini," ujarnya. 

 

Lebih lanjut, Fathullah berujar, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak bisa berpangku tangan begitu saja. Pemko harus memaksimalkan dukungan terhadap keberlangsungan PDAM Tirta Siak.

 

"Jika masalah tadi dapat dituntaskan, saya yakin pelanggan PDAM akan lebih banyak lagi," pungkasnya.