2 Bulan Menghilang, Dinsos PMD Kuansing Ganti Kades Beringin Jaya

Kades-ilustrasi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akhirnya mengusulkan pemberhentian dan pengganti Kepala Desa Beringin Jaya, Kecamatan Singingi Hilir.

Usulan pemberhentian dan pengganti tersebut disampaikan setelah Kepala Desa Beringin Jaya, Antonius Wahyu Ninggrat hingga kini tidak ada kabar dimana keberadaannya.

"Sudah kita usulkan Penjabat (Pj) Kades dan pemberhentiannya. Karena memang sampai kini tidak juga ada kabar dimana keberadaan Kades Beringin Jaya ini," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos PMD Kuansing, Napisman kepada Riau Online, Selasa, 3 Agustus 2021.

Kades Beringin Jaya, Antonius Wahyu Ninggrat sudah menghilang sejak 7 Juni 2021 lalu. Hingga kini keberadaan sang Kades tidak ada satupun pihak yang mengetahui termasuk perangkat desa di sana.

 

 "Jadi yang kita ajukan ini sesuai usulan dari Camat setempat. Karena salah satu syarat adalah Penjabat Kades ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) Daerah," katanya.

Untuk mengisi kekosongan Kades Beringin Jaya maka diusulkan salah seorang PNS di Kecamatan untuk menjadi Penjabat (Pj) Kades. "Ini agar pemerintahan desa tetap berjalan," katanya.