Pemilihan Bujang-Dara Siak Diikuti 28 Peserta

budar-siak.jpg
(istimewa)

Laporan: SAHRIL RAMADANA

 

RIAU ONLINE, SIAK - Pemilihan bujang dan dara Kabupaten Siak resmi dimulai. Sebanyak 28 orang akan bersaing untuk terpilih menjadi bujang dan dara Kabupaten Siak 2021.

 

"Total peserta 28 orang dan wajib berumur 18 hingga 23 tahun. Acara ini  berlangsung mulai dari 27-31 Juli 2021," kata Ketua Panitia Said Muzani di Siak, Selasa 27 Juli 2021.

 


Said mengatakan, pemilihan bujang dan dara merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya melayu di Kabupaten Siak. Tujuan dari kegiatan  ini dapat menciptakan atau mencetak  para pemuda Siak agar lebih mencintai dan melestarikan kebudayaan daerah khususnya budaya melayu.

 

"Kegiatan ini digelar agar para pemuda perwakilan di masing-masing kecamatan akan menjadi ujung tombak kepariwisataan yang akan dijadikan garda terdepan untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Siak," kata dia.

 

Sementara, Wakil Bupati Siak, Husni Merza berharap bagi pemenang nantinya untuk terus memperluas ilmu pengetahuan terutama terkait budaya serta potensi pariwisata Kabupaten Siak.

 

"Jadi, siapa pun nanti yang terpilih akan menjadi pelopor generasi muda dari pengaruh negatif dan menjadi pioner dalam membentuk generasi muda agar lebih mencintai budaya daerah khususnya budaya melayu," kata Husni.