Kuansing Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

andiputra.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, Andi Putra menegaskan Kabupaten Kuansing, Riau siap menjadi tuan rumah perhelatan akbar Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) X Riau Tahun 2022.

"Selama ini memang banyak yang bertanya kepada saya, apa betul Porprov X Riau batal dilaksanakan di Kuansing? saya tegaskan, tidak ada pembatalan Porprov di Kuansing," ujar Bupati Andi Putra saat membuka Musorkablub KONI Kuansing, di Balai Diklat Teluk Kuantan, Senin, 26 Juli 2021.

Andi Putra mengakui dalam mempersiapkan pelaksanaan ivent besar sekelas Porprov ini memang menemui beberapa kendala, namun hal tersebut harus dicarikan solusinya, sehingga pelaksanaannya nanti tidak lagi ada menemui kendala berarti.

Sejumlah kendala disampaikan Bupati seperti soal penganggaran dan pengawasan. Karena menurutnya di tahun 2021 ini, ada Bantuan keuangan (Bankeu) sebesar Rp 22 miliar dari Pemprov Riau. Namun pelaksanaan kegiatan tersebut memang tidak ada anggaran untuk konsultan pengawasan.


"Ini yang harus dicarikan solusinya sesuai perundang-perundangan yang ada. Saya minta kepada pak Kadisdikpora, tolong dianalisa, dan dicari regulasinya supaya kendala itu bisa kita atasi. InsyaAllah bisa. Cari solusi sesuai aturan yang ada," pinta Bupati Andi Putra.

Karena anggaran Bankeu sebesar Rp 22 miliar tersebut akan digunakan untuk enam kegiatan terutama rehab sejumlah venue untuk Porprov di Kuansing.

<iframe src="http://www.youtube.com/embed/Wddxejx3f6k" frameborder="0" width="425" height="350"></iframe>

"Tentu tak mungkin dilaksanakan tanpa ada konsultan pengawas kegiatan. Karena diketahui, konsultan pengawas inilah yang akan menilai bobot dan kualitas pekerjaan tersebut. Jadi, ini menjadi kendalanya sekarang," katanya.

Dirinya juga sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur Riau agar segera dicarikan solusi menyangkut untuk kegiatan rehab venue tersebut. "Pak Gubri ini semua berjalan lancar," katanya.