Korem 031/WB Bikin Dapur Lapangan, 600 Nasi Bungkus Dibagikan Per Hari

Dapur-Lapangan-Korem-031-Wira-Bima.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dapur lapangan Korem 031 Wira Bima bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 didirikan di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Jalan Diponegoro.

Ssetiap hari dapur lapangan ini menyediakan 600 nasi bungkus untuk disalurkan ke masyarakat.

Danrem 031 Wira Bima, Brigjen Syech Ismed mengatakan, tujuan didirikannya dapur lapangan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

 

“Setiap harinya direncakan kita berikan sebanyak 500 bungkus, namun ada bantuan dari Dinas Sosial sebanyak 100 bungkus, jadi totalnya setiap hari ada 600 nasi bungkus bagi masyarakat,” terang Jenderal Bintang Satu tersebut, Selasa, 27 Juli 2021.

 

Ia menambahkan, dirinya mengajak seluruh pihak yang memiliki rezeki berlebih agar menyisikan sedikit rezeki miliknya untuk masyarakat yang membutuhkan.

 


“Harapannya kami mengajak perusahan-perusahan dan masyarakat yang memiliki rezeki berlebih untuk menyisikan rezekinya untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

 

Brigjen Syech Ismed menuturkan, pemberian nasi bungkus ini ada beberapa cara, bagi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung mendatangi dapur lapangan.

 

“Kalau ada masyarakat yang membutuhkan bisa langsung datang ke dapur lapangan, tapi ada juga dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan punggawa LAM yang mengantar langsung makanan ke rumah warga secara door to door,” tuturnya.

 

Danrem 031 Wira Bima berharap dapur lapangan ini dapat berjalan selama pandemi Covid-19 agar dapat meringankan beban masyarakat terdampak virus corona.