Kantor Pos di Kuansing Mulai Salurkan BST Rp600 Ribu

Kantor-Pos-Teluk-Kuantan4.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kantor Pos di Kuansing, Riau mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 13.272 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BST disalurkan untuk dua bulan sebesar Rp 600 ribu. BST ini disalurkan sejak Senin, 26 Juli 2021 di setiap kantor pos yang ada di Kabupaten Kuansing.

"Baru BST yang kita salurkan untuk dua bulan, bantuan beras khusus penerima BST belum," kata Kepala Kantor Pos Teluk Kuantan, Arif Supirman kepada Riau Online, Selasa, 27 Juli 2021.

Arif mengatakan, kalau BST ini akan disalurkan sampai dengan Rabu, 28 Juli 2021. "Tiga hari ini sampai Rabu kita salurkan BST, kalau untuk beras masih menunggu dari Perum Bulog," katanya.


Sementara untuk jadwal Kamis, 29 Juli 2021 sampai dengan Sabtu nanti itu khusus bantuan beras untuk Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan.

Bantuan tambahan beras tersebut disalurkan 10 kilogram untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). "Untuk bantuan beras ini memang didulukan untuk PKH, kalau penerima BST kemungkinan setelah ini," kata Arif lagi.

Data Dinas Sosial Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Kuansing menyebut, jumlah penerima bantuan beras total ada 23.432 KPM terdiri dari 10.160 merupakan peserta PKH dan 13.272 merupakan penerima BST.

Selain penyaluran tambahan beras 10 kilogram untuk tiap KPM, khusus penerima BST mendapatkan uang sebesar Rp 600 ribu per KPM.