Andi Cahyadi Terpilih Aklamasi Pimpin KONI Kuansing Periode 2021-2025

koni-kuansing-terpilih.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing, Riau, Andi Cahyadi terpilih secara aklamasi pimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuansing periode 2021-2025.

Aheng panggilan akrab pria kelahiran Hulu Kuantan ini terpilih pada Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Musyarkablub) KONI Kuansing yang digelar di aula Balai Diklat Teluk Kuantan, Senin, 26 Juli 2021.

Musyarkablub KONI Kuansing dibuka Bupati Kuansing Andi Putra dan dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuansing Masrul Hakim serta pengurus KONI Provinsi Riau dihadiri Wakil Ketua KONI Riau Destrayani Bibra dan Ketua Bidang Prestasi KONI Riau H Rasiman Rauf dan undangan lainnya.

Bupati Kuansing Andi Putra mengucapkan selamat kepada Ketua KONI yang baru. Ia berharap, Ketua KONI Kuansing pro aktif memajukan olahraga di negeri jalur ini. Karena dengan prestasi di bidang olahraga, tentu akan mengangkat marwah daerah.

"Perlu disampaikan, bahwa pemerintah komit dalam memajukan olahraga di Kuansing. Dan mari kita bersinergi dalam melahirkan para atlit yang berprestasi ke depan," kata Bupati Andi Putra.


Sementara, Wakil Ketua KONI Riau Destrayani Bibra mengucapkan selamat kepada pimpinan KONI Kuansing yang baru. Ia yakin, KONI Kuansing sukses ke depan dibawah kepemimpinan Andi Cahyadi.

"KONI ini bagian tak terpisahkan dari UU Olahraga Nasional. Dimana tugasnya membantu pemerintah dalam mengurus keolahragaan, baik pusat maupun daerah. Maka, saya yakin kalau pengurus baru nanti akan komit memajukan olahraga di Kuansing," katanya.

Ia pun berpesan agar KONI Kuansing mendukung penuh program pemerintah dalam memajukan olahraga. Dan begitupula sebaliknya. Karena menurutnya, tidak ada kepala daerah di Indonesia yang tidak ingin memajukan olahraga.

"Memajukan olahraga ini adalah tugas kita bersama," katanya.

Sementara Ketua KONI Kuansing terpilih Andi Cahyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan mayoritas para pengurus cabang olahraga (Cabor) se-Kuansing kepadanya untuk menakhodai KONI empat tahun ke depan.

"Alhamdulillah. Ini amanah yang harus kita jalankan. Dan saya tentu berharap dukungan dan masukan dari semua pecinta olagraga dalam memajukan olahraga Kuansing ke depan," ucap Andi Cahyadi.

Dia menyadari ini merupakan tugas berat bagi dirinya dalam memajukan olahraga ditengah situasi pandemi saat ini. Namum Ia yakin, atas kerjasama semua pihak, termasuk dukungan pemerintah daerah, olahraga di Kuansing bisa maju dan mengkir prestasi membanggakan nantinya.

"Tanpa dukungan pemerintah, tentu mustahil olahraga bisa maju. Maka, kami berharap dukungan penuh dari pemerintah dan semuanya dalam memajukan olahraga," tegasnya.