Terima Bantuan Beras PPKM, Saida Juga Berharap Bantuan Tunai

beras-ppkm.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pandemi Covid-19 membuat banyak warga terpuruk secara ekonomi. Terlebih lagi warga kurang mampu yang kesulitan untuk sekadar bertahan hidup.

Satu di antaranya Saida, ia merasa senang mendapat bantuan beras dari pemerintah. Ia diberi bantuan 10 kg beras di depan Kantor Lurah Labuh Baru Barat, Rabu 21 Juli 2021.

Beras ini merupakan bantuan bagi masyarakat kurang mampu selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ia merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

"Kami terbantu sekali, sebab selama Covid-19 ini terdampak sekali kami untuk makan hari-hari," ucapnya.

Ibu rumah tangga ini berharap masih ada bantuan dari pemerintah. Ia ingin ada bantuan berupa bantuan tunai untuk membantu biaya sekolah.

Penyaluran bantuan beras ini dibagikan langsung oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyalurkan bantuan ini secara simbolis.


Gubernur Riau, Syamsuar menyaksikan Proses penyaluran berlangsung di Kantor Lurah Labuh Baru Barat. Satu persatu penerima mendatangi kantor lurah ini.

Alokasi beras yang disalurkan bagi masyarakat di Kota Pekanbaru mencapai 342,94 ton. Bantuan ini bagi 34 .294 keluarga penerima manfaat.

Kebanyakan masyarakat yang menerima beras bantuan PPKM merupakan penerima bantuan sosial tunai. Jumlah penerima mencapai 22.679 keluarga penerima manfaat.

Penerima beras PPKM ada juga yang merupakan peserta program keluarga harapan. Jumlah penerima bantuan beras PPKM dari program ini mencapai 11.615 keluarga penerima manfaat.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut proses penyaluran bantuan beras secara bertahap di seluruh kecamatan. Ada proses penyaluran dengan protokol kesehatan.

"Bantuan beras PPKM untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kita bakal kawal penyaluran, agar tepat sasaran," paparnya.

Firdaus mengaku pemerintah kota tidak memasang target penyaluran. Tim secepatnya menyalurkan beras ke masyarakat secepatnya agar pendistribusian segera tuntas.