Petugas Kebersihan dan THL Dapat Daging Kurban dari Pemko Pekanbaru

daging-kurban4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru berbagi pada momen Idul Adha 1442 H. Mereka membagikan 1.600 kupon daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi tahun ini kita bakal bagikan 1.600 kupon daging kurban," jelas Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Sarbaini, Selasa 20 Juli 2021.

 

Menurutnya, daging kurban bakal didistribusikan kepada masyarakat pada Rabu 21 Juli. Mereka mendistribusikan usai pemotongan hewan kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) Pekanbaru, Jalan Cipta Karya.

 

Dirinya menyebut, penerima daging kurban ini merupakan para THL dan petugas kebersihan. Masyarakat di sekitar Masjid Agung Paripurna Ar Rahman juga memperoleh daging kurban.

 

"Nanti daging kurban bakal kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

 


Sarbaini mengatakan bahwa Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru berkurban pada momen Idul Ada 1442 H. Mereka berkurban 36 ekor hewan kurban.

 

 

 

Proses pemotongan hewan kurban tahun ini berbeda. Ia menyebut biasanya pemotongan hewan kurban berlangsung di Masjid Nursalim.

 

"Jadi saat ini masih pandemi dan pengetatan PPKM  mikro, maka kita lakukan pemotongan hewan kurban di RPH," papar Sabaini.