Tahun Ajaran Baru, Belum Ada Sekolah Tatap Muka di Pekanbaru

Belajar-daring10.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-SD dan SMP negeri di Kota Pekanbaru memulai tahun ajaran baru, 19 Juli 2021. Peserta didik pun menjalani tahun ajaran baru dengan belajar secara online atau daring (dalam jaringan).

 

"Kita masih daring, para peserta didik masih belajar dari rumah," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ilyas kepada awak media, Senin 19 Juli 2021.

 

Menurutnya, para peserta didik belajar secara daring karena Kota Pekanbaru masih dalam pengetatan PPKM mikro. Pihaknya bakal melakukan evaluasi belajar daring selepas pengetatan PPKM tuntas.

 

Para peserta didik tingkat SMP juga sudah menuntaskan Masa Pengenalan Lingkuntan Siswa (MPLS). Mereka  menjalani MPLS juga secara daring dari rumah masing-masing.

 

Ismardi menjelaskan bahwa proses belajar daring disesuaikan oleh pihak sekolah. Peserta didik juga menyesuaikan materi belajar daring.


 

Dirinya menyebut bahwa sekolah bisa memberi modul bagi para peserta didik yang belajar secara daring. Mereka juga bisa belajar dengan memadukan daring dan luring.

 

Ada yang bisa memanfaatkan google classroom. Mereka bisa  selajar secara luring dengan google classroom.

 

Mereka bisa mempelajari materi lewat google classroom. Ada juga materi yang disampaikan lewat video. "Lain halnya dengan zoom atau google meet, harus daring secara langsung," terangnya.

 

Pihaknya sudah menyampaikan ke sekolah terkait sistem belajar secara daring. Sekolah sudah bisa menerapkannya pada tahun ajaran baru ini.