Ratusan Siswa SMP Jalani Vaksinasi Massal

vaksin-pelajar.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan siswa SMP di Kota Pekanbaru menjalani vaksinasi massal di SMP Negeri 13 Pekanbaru. Para siswa mendapat suntikan vaksin secara bergantian, Rabu 14 Juli 2021.

Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan menyebut ratusan siswa SMP ikut dalam vaksinasi massal ini. Sebanyak 600 dosis vaksin disiapkan bagi para siswa.

Kegiatan ini mendukung percepatan vaksinasi bagi anak dan remaja. Mereka yang suntik vaksin berusia 12 tahun hingga 17 tahun.

"Mereka yang ikut adalah perwakilan dari sejumlah SMP di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Satu persatu siswa SMP menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum suntik vaksin. Mereka yang bisa suntik vaksin adalah siswa dalam kondisi sehat.


Para siswa antusias mengikuti rangkaian vaksinasi Covid-19. Satu di antara peserta vaksin yakni Lheon Pratama. Ia mengaku tidak khawatir saat menjalani vaksinasi.

"Sebelum vaksin sudah sarapan, minum vitamin dan makan buah-buahan," jelasnya usai divaksin.

Siswa SMP negeri 13 ini mengaku sudah tahu banyak informasi tentang vaksin. Ia pun bersedia mengajukan diri untuk ikut vaksinasi massa bagi anak-anak dan remaja ini.

Ia mengaku tidak merasakan gejala yang mengkhawatirkan usai suntik vaksin. Lheon berharap pandemi segera berakhir. Ia ingin bisa belajar di sekolah dan berkumpul lagi.

Vaksinasi massal bagi pelajar SMP dan SMA berlangsung serentak di 14 provinsi. Kegiatan ini digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Presiden RI, Joko Widodo juga menyapa langsung peserta vaksinasi massal secara virtual.