Buka Sosialisasi Pertashop, Bupati Kampar Minta BUMDes Jadikan Peluang Usaha

Pertashop2.jpg
(Harisep Arno Putra /Riau online)

RIAU ONLINE, BANGKINANG-Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut baik program Pertamina Shop (Pertashop) dari PT Jhohan Radi Energi Dalam rangka mewujudkan pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), 

Bupati Kampar diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri, membuka  Sosialisasi Program Pertashop dari PT Jhohan Radi Energi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Senin 12 Juli 2021

 

Sekretaris Daerah Yusri mengatakan, PertaShop karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat mengingat letak geografis Kabupaten Kampar yang sulit dijangkau guna mendapatkan BBM yang berkualitas.

 

"Untuk itu mari kita jadikan program Pertashop ini sebagai peluang usaha bagi BUMDes yang ada di Kabupaten Kampar," katanya.

Sekda berharap kepada PT Jhohan Radi Energi, untuk dapat terus bekerja sama dalam mewujudkan program pertamina pertashop kepada Badan Usaha Milik Desa yang ada di Kabupaten Kampar yang akan menjadi pemicu bagi peningkatan ekonomi dan dengan menggerakkan Badan Usaha Milik Desa.

"Kepada seluruh peserta Sosialisasi Program Pertashop jangan pulang sebelum paham dan ikutilah kegiatan sosialisasi ini dengan baik semoga program ini bisa untuk mewujudkan peningkatakan perekonomian di Desa," kata Yusri.

 

Sementara itu, Perwakilan dari Pertamina Pusat Cahyo Prihantono mengatakan, bahwa dengan adanya sosialisasi program pertashop pihaknya memberikan masukan kepada para pengusaha yang terutama saat ini kepada Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Kampar. 

 

Program pertashop suatu objek bisnis yang dapat memberikan keuntungan bagi BUMDes, yang mana Pertashop merupakan Outlet penjualan pertamina berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani pelayanan konsumen BBM non sibsidi, LPG non subsidi dan produk ritel pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di Desa atau di Kota yang membutuhkan pelayanan produk ritel pertamina.


 

 

"Dalam bermitra dengan pertashop raih keuntungan dan juga kemudahan yakni mendapatkan kerjasama yang menguntungkan, modal usahanya kecil, jaminan ketersediaan, takaran dan Kualitas BBM, lahan yang diperlukan tidak luas, peeizinan usaha sederhana dan juga menjual produk yang berkualitas seperti pertamax, deklite, Bright gas, dan oelumas Pertamina," kata Cahyo.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari Pertamina Pusat Cahyo Prihantono, Perwakilan dari Pertamina Pekanbaru Regi Senjang, Direktur PT Soldan Radi Energi Jakarta Sofyan, Direktur PT Soldan Radi Energi Pekanbaru Yasmin, Ketua Apdesi Kabupaten Kampar Jon Edi, Sekretaris Dinas PMD Kampar Ambar Rustantini dan peserta dari Bumdes yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa se-Kabupaten Kampar yang saat ini diikuti oleh 50 Kepala Desa mengingat saat ini masih dalam Pandemi Covid- 19. (HARISEP ARNO PUTRA)