Persediaan Vaksin di Pekanbaru Menipis

Bus-Vaksinasi12.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jumlah vaksin Covid-19 di Kota Pekanbaru terus menipis. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru mendata saat ini hanya tersisa 1.470 vial vaksin Covid-19.

Kota Pekanbaru belum mendapat pasokan tambahan vaksin. Kondisi ini sempat menjadi pembahasan saat rapat bersama Gubernur Riau terkait penanganan Covid-19.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan, Dinkes Kota Pekanbaru sudah mengajukan tambahan pasokan vaksin. Adanya tambahan ini untuk mendukung percepatan vaksinasi.

"Kita perintahkan kepala dinas kesehatan segera menggesa proses penambahan pasokan vaksin," jelasnya kepada awak media, Selasa 6 Juli 2021.


Sementara untuk kebutuhan vaksin di Kota Pekanbaru mencapai 7.000 dosis dalam sehari. Satu bulan kebutuhan bisa mencapai 21.000 dosis.

Pemerintah kota siap mendukung percepatan vaksinasi di puskesmas. Ada 22 puskesmas mendukung pemberian vaksin bagi masyarakat.

Juga 21 rumah sakit pemerintah dan swasta di kota ini. Bus vaksin keliling juga ikut menjangkau pemberian vaksin bagi masyarakat.

"Kita siap untuk pemberian vaksin, maka untuk tambahan terus kita kordinasikan ke dinas kesehatan provinsi," jelasnya.

Masyarakat Kota Pekanbaru yang sudah menerima suntikan vaksin sebanyak 310.000 orang dari total 750.000 penerima vaksin. Sekitar 440.000 orang di Kota Pekanbaru belum menerima vaksin.