Yasser Wanti-wanti Pelajar Jangan Putus Sekolah karena Tak Lolos PPDB

Yasser-Hamidi5.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dimulai tanggal 5 Juli 2021 mendatang. PPDB ini akan dibuka untuk jenjang pendidikan SD dan SMP. 

 

Terkait PPDB ini, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy menyampaikan tiga pesan penting bagi orang tua, peserta didik baru, dan juga Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru.

 

"Pertama, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih menghantui, penerapan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dan tidak boleh diabaikan selama proses pembelajaran nantinya," katanya. 

 

Yang kedua karena potensi pembelajaran diprediksi masih dilakukan secara online, orang tua diminta untuk mengawasi anaknya dalam penggunaan gadget.

 


Politisi PKS ini juga menyampaikan, para orang tua diminta untuk meningkatkan pengawasan terhadap peserta didik karena peserta didik sudah sangat terbiasa menggunakan gadget dan harus selalu diperhatikan. 

 

 

Ketiga, jangan sampai ada anak-anak yang terpaksa putus sekolah hanya karena tidak lolos PPDB atau masalah zonasi di sekolah negeri.

 

"Sekolah swasta banyak di Pekanbaru, dan ini juga harus dibantu oleh pemerintah agar biaya sekolah swasta dapat ditekan," pungkasnya.