Punya Julukan "Gila" Aiptu Indra Gunawan Sukses Cegah Penularan Covid-19

Aiptu-Indra-Gunawan.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bhabinkamtibmas Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru, Aiptu Indra Gunawan dijuluki oleh rekan-rekannya sebagai si 'Indra Gila'.

 

Alasannya, langkah-langkah dalam kegiatannya membuat orang geleng-geleng kepala dengan keputusan yang diambil sangat tepat.

 

 

 

Terbaru, Aiptu Indra Gunawan dengan aksi heroik mampu mencegah klaster penyebaran Covid-19 dalam acara Hajatan di Siteba Padang, Sumatera Barat, 15 Juni 2021 lalu.

 

"Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tenayan Raya berhasil mencegah klaster penyebaran Covid-19 dari acara pesta pernikahan di Sumatera Barat kita beri penghargaan," ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Kamis, 1 Juli 2021.

 


Menurut Nandang, jika tidak dicegah acara pesta pernikahan tersebut, kemungkinan akan terjadi klaster penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat lantaran mempelai pria yang datang dari Pekanbaru ke Sumbar dalam kondisi Positif Covid-19.

 

 

 

 

Sementara itu Aiptu Indra yang sampai di Kota Padang mencari informasi keberadaan calon pengantin tersebut sampai ke kantor Kantor Urusan Agama (KUA) di Kota Padang.

 

"Setelah saya mengetahui keberadaan yang bersangkutan, saya koordinasi dengan Polsek di sana untuk melakukan tracing terhadap calon mempelai pria yang terkonfirmasi positif Covid-19 (W)," ucap Aiptu Indra.

 

Selanjutnya, pesta pernikahan W tetap digelar, namun W dan Istrinya melaksanakan pesta secara daring dan warga masyarakat di Siteba bersyukur tidak terpapar Covid-19.