Nikmat dan Kado HUT Ke-75 Polri Itu Adalah Gedung TK Kemala Bhayangkari

Peresmian-TK-Kemala-Bhayangkari.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembangunan gedung TK Kemala Bhayangkari 01 rampung direnovasi ditandai dengan pembukaan selubung kain berwarna merah maron bersama-sama oleh Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Erni Agung Setya dengan Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Rabu, 30 Juni 2021.

Peresmian tersebut merupakan nikmat sekaligus kado bagi Polri akan berulang tahun ke-75 esok hari, Kamis, 1 Juli 2021.

"Ini nikmat sekaligus kado terindah bagi Polri akan berulang tahun ke-75," ungkap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya saat peresmian.

Kapolda Irjen Agung Setya mengatakan, TK Kemala Bhayangkari didirikan di tengah-tengah tanah Polri yang diserahkan kepada yayasan untuk dikelola menjadi tempat mendidik terbaik.

Pendidikan TK, tuturnya, merupakan waktu emas mendidik generasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Gedung baru dilengkapi sarana dan prasarananya nan megah harus disertai dengan meningkatkan kualitas pendidikannya.


"Kita ingin memastikan asset ini dikelola secara baik oleh yayasan dan mendapatkan manfaat dari pengelolaan tersebut. Dunia pendidikan merupakan dunia usaha, dunia pendidikan tak hanya sekadar transfomasi. Akan tetapi menjadi ladang usaha apabila dikelola dengan baik, maka akan menghasilkan benih yang baik pula," jelasnya.

Peletakkan Batu Pertama Gedung Serba Guna

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Erni Agung Setya mengatakan, TK Kemala Bhayangkari 01 Polda Riau dibangun sejak 1971.

Dari renovasi yang dilakukan, tuturnya, dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas meningkatkan kemampuan para murid.

"TK Kemala Bhayangkari 01 ini dilengkapi dengan fasilitas kelas sentra persiapan, sentra balok, sentra seni, sentra peran dan sentra imtaq," jelas Erni Agung Setya.

Tak hanya itu, gedung TK baru seja selesai direnovasi tersebut juga dilengkapi dengan ruang edukasi, perpustakaan, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Taman Lalu Lintas, taman alfabet serta drumband

"Bagi orang tua, mereka bisa memantau kegiatan anak-anak tercinta selama berada di sekolah dari tangan mereka melalui telepon seluler. Orang tua memiliki akses dari CCTV dipasang di sekolah," jelasnya.

Selain meresmikan gedung yang direnovasi dari bantuan CSR perusahaan, juga diletakkan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna TK Kemala Bhayangkari O1 Pekanbaru. Pembangunan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Bank Riau Kepri.