Kapolda Riau Resmikan Kapal Cepat Pemburu Bajak Laut

kapal-pemburu.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meresmikan kapal baru milik Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Riau, Rabu, 30 Juni 2021.

Kapal tersebut diberi nama, Kapal Pemburu Cepat (KPC) IV 2006 Lancang Kuning.

"Kapal dengan kecepatan 45 knot ini nantinya akan membantu kita memburu kapal hantu yang berusaha melakukan kerusakan di Provinsi Riau," ucap Irjen Pol Agung kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 30 Juni 2021.


Selain itu, kapal yang memiliki empat mesin pada bagian belakang (4 PK) akan menjaga perairan Riau dari tindakan ilegal logging.

"Kapal ini nantinya memburu kapal hantu yang melakukan tindakan ilegal logging dan Pembalakan di wilayah perairan Riau," terang jenderal bintang dua ini.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Irjen Pol Agung, Wakapolda, Brigjen Pol Tabana B, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed dan Gubernur Riau, Syamsuar berkesempatan menaiki dan mencoba kecepatan kapal cepat ini di perairan Sungai Siak Pekanbaru.

"Ini berkat bantuan dari Masyarakat Riau dan seluruh stakeholder untuk membantu wilayah Riau aman dari ancaman ilegal logging dan Pembalakan liar," pungkasnya.