Hari Pertama Pendaftaran PPDB Online di Kuansing, Peserta Minta Bantuan ke Sekolah

PPDB-Online4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Hari pertama pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Kuansing belum ditemukan ada kendala. Namun beberapa siswa ada yang mendatangi sekolah untuk meminta bantuan melakukan pendaftaran.

"Tadi ada beberapa peserta didik yang datang ke sekolah untuk meminta bantuan mendaftar pada PPDB yang digelar secara online ini," kata Kepala SMKN 2 Teluk Kuantan, Arman Yulis dihubungi Riau Online, Senin, 28 Juni 2021.

Proses pendaftaran untuk masuk SMA/SMK di Riau termasuk Kuansing memang digelar secara online tahun 2021 ini. Pendaftaran dimulai Senin, 28 Juni 2021 - 5 Juli 2021.

 

 

 

 Arman mengatakan, aplikasi yang digunakan pada PPDB online saat ini cukup berbeda dengan aplikasi yang lama. "Beda dengan aplikasi yang lama, tadi untuk SMKN 2 Teluk Kuantan sudah ada 200 peserta diidik yang daftar," katanya.

Sementara untuk sekolah lain khusus SMK pihaknya masih menunggu operan dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau."Yang dipakai itu sekarang server dinas, jadi kita menunggu operan dari dinas baru akan tahu jumlah berapa peserta didik yang sudah mendaftar," katanya.

 

Arman juga membuka peluang bagi peserta didik yang merasa kesulitan untuk mendaftar bisa datang ke SMKN 2 Teluk Kuantan. "Kalau ada yang betul-betul tak mampu, kita siap bantu untuk pendaftaran," katanya.

Di Kuansing sendiri ada 13 jumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan daya tampung sebanyak 2.291 siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022.

Untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau memiliki daya tampung 3.627 siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran Tahun 2021/2022.

Kuansing sendiri memiliki 21 jumlah SMA Negeri. Dari jumlah tersebut satu telah selesai melakukan penerimaan peserta didik baru yakni SMAN Pintar.