Esok, Kuansing Umumkan 1.364 Formasi CPNS dan PPPK

tes-CPNS2.jpg
([ANTARA FOTO/Galih Pradipta])

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing telah menerima kuota resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.

Pada penerimaan CPNS tahun ini Kuansing mendapatkan kuota 167 formasi. Untuk tenaga PPPK, Kuansing mendapatkan kuota sebanyak 1.197 formasi dengan rincian 1.190 untuk tenaga guru dan sisanya 7 formasi untuk tenaga kesehatan.

"Vidcon tadi sudah diumumkan, untuk CPNS kita dapat 167 formasi, PPPK guru 1.190 dan PPPK non guru 7 orang. Non guru ini untuk tenaga kesehatan," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Senin, 29 Juni 2021.

Hendri mengatakan, pengumuman formasi CPNS dan PPPK ini akan dimulai pada 30 Juni 2021 sampai dengan 14 Juli 2021. "Pengumuman formasi nanti bisa dilihat di website resmi milik Pemkab www.kuansing.go.id dan website milik BKPP www.bkppkuansing.go.id," katanya.

Sementara kapan mulai pendaftaran dan apa saja persyaratan disampaikan Hendri, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) turun dari pusat. "Juknisnya belum turun, katanya ada beberapa instansi yang belum clear formasinya," katanya.

"Juknis nampaknya menyusul, kemungkinan besok (Selasa,red) kita umumkan dulu formasinya. Untuk pendaftaran nanti itu akan dilakukan melalui website www.bkppkuansing.go.id," tutupnya.