PPDB Online Tingkat SMA dan SMK se-Riau Dimulai Senin, Ini Harapan Gubernur

PPDB-Online3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK tahun 2021 Provinsi Riau akan dilaksanakan pada Senin, 28 Juni 2021 pukul 08.00 WIB sudah bisa diakses melalui halaman https://ppdb2021.riau.go.id/.

 

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan telah memberikan sosialisasi kepada guru, kepala sekolah, penyelenggaran PPDB Online Provinsi Riau, serta memberikan pengenalan kepada masyarakat. 

 

Ia menjelaskan langkah sosialisasi ini diberikan agar masyarakat tidak bingung dalam mengakses halaman PPDB Online Provinsi Riau nantinya.

"Hari ini kita melakukan sosialisasi sekaligus lounching halaman PPDB. Agaar masyarakat paham tentang pelaksanaan PPBD ini. Ya saya pikir tidak sulit, karena memang pelaksanaannya melalui online," kata Syamsuar, kepada RiauOnline, Sabtu, 26 Juni 2021 di Gedung Daerah Balai Serindit. 

 

Dia menyebut memang ada kemungkinan nanti untuk di daerah terpencil atau daerah yang akses internetnya tidak kuat sinyal. Bisa saja terganggu. 

 

"Yang sulit kemungkinan nanti di daerah terpencil, karena ada juga daerah kita ini yang masih ada blank (terganggu). Nah ini saya minta agar nanti Dinas Pendidikan, nanti pelaksanaannya diperhatikan,"ujarnya. 

 


 

 

 

Ia menuturkan untuk daerah kota besar dengan jumlah penduduk dan peserta yang mendaftar pastinya banyak. 

 

"Terutama daerah kepulauan, daerah terpencil yang kemungkinan masih banyak yang blank (terganggu). Tapi yang jadi masalah selalu di kota besar, terutama jumlah penduduknya banyak," ungkapnya. 

 

Apalagi, menurutnya ketidakseimbangan antara jumlah ketersedian sekolah dengan jumlah pendaftar. "Misalnya Kota Pekanbaru, Duri, ada daerah tertentu dengan jumlah anak dan ketersedian sekolah yang tidak seimbang. Mudah-mudahan PPDB ini dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.