RSD Madani Sudah Lengkapi Persyaratan tapi BPJS Suruh Menunggu Terus

Arnaldo-Eka-Putra2.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-RSD Madani yang sudah berbentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) tapi belum juga bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Menanggapi hal ini, Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Arnaldo Eka Putra mengatakan, seluruh persyaratan penunjang untuk bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sudah dilengkapi oleh RSD Madani.

Arnaldo berujar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk kembali memastikan segala persyaratan agar bisa RSD Madani bisa bekerja sama dengan BPJS.

"Jawaban BPJS menunggu-menunggu saja, syarat-syarat sudah lengkap dan saat konsultasi ke Kemenkes juga sudah ok. Cuma disini apa kendalanya kita tidak tau," katanya.

Lebih lanjut, Naldo berharap agar BPJS Kesehatan Pekanbaru dapat segera merampungkan segala proses kerja sama.

Hal ini agar RSD Madani dapat melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis dengan menggunakan BPJS Kesehatan.

"Dari BPJS masih menunggu dan sedang berproses, kita gak tau apa prosesnya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mengatakan, Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani sudah tergabung dalam sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), tapi setelah tiga tahun pasca diresmikan, belum juga bekerja sama dengan BPJS. 

 


 

"Sekarang RSD Madani sudah BLUD, ya. Kemarin saat kita panggil pihak RS dan BPJS, memang belum ada kerja sama. Padahal kita sudah gesa agar ini disegerakan. Masyarakat butuh ini," katanya. 

 

Politisi PKS ini juga mengatakan, syarat agar RSD Madani dapat berkembang salah satunya bekerja sama dengan BPJS. Hal itu dipastikan akan membuat antusias masyarakat untuk memilih RSD Madani. 

 

"Bayangkan, kalau tidak ada BPJS pasti akan memberatkan masyarakat," ujarnya. 

 

Lebih lanjut, Yasser berujar, dari informasi yang ia dapatkan, RSD Madani sudah mengajukan syarat-syarat agar bisa bekerja sama dengan BPJS, hanya saja, ada satu syarat yang belum terpenuhi. 

 

"Jadi ada satu poin yang belum dipenuhi RSD Madani, makanya BPJS belum mau menjalin kerja sama. Tapi kalau sudah semua, persyaratan sudah lengkap, BPJS juga harus menyegerakan. Karena ini sangat dibutuhkan masyarakat," pungkasnya.